Milo Less Sugar Rendah Gula yang Sehat

asupan gula harus dibatasi bukan hanya pada orang dewasa namun juga anak-anak padahal makanan dan minuman anak-anak biasanya memiliki rasa yang manis karena disukai anak-anak. Cobalah untuk membatasi asupan gula anak dengan mengonsumsi Milo Less Sugar yang memiliki kadar gula 25% lebih rendah. Hindari terlalu banyak mengonsumsi berbagai makanan dan minuman manis seperti minuman kaleng atau kemasan, permen, kue kering, dan lainnya.

Akibat Gula Berlebih pada Anak

Gula memang merupakan salah satu sumber energi yang dibutuhkan tubuh. Namun, makan terlalu banyak gula dapat berdampak buruk bagi kesehatan tubuh baik itu anak-anak hingga dewasa tentu akan memberikan kerusakan tubuh jangka panjang. Risiko kelebihan kandungan gula dalam tubuh pada anak-anak yaitu:

  1. Kerusakan gigi

Makanan manis yang menempel di gigi bisa menyebabkan gigi berlubang. Berhati-hatilah terutama jika anak Anda tidak terbiasa menyikat gigi secara teratur dan benar. Selalu ajarkan anak untuk menyikat gigi dengan benar setiap 2 kali sehari untuk mencegah gigi berlubang.

  1. Mengalami obesitas

Menurut sebuah penelitian, 8 dari 100 anak Indonesia mengalami obesitas. Penyebab obesitas pada masa kanak-kanak berkisar dari gaya hidup yang tidak banyak bergerak hingga pola makan yang tidak sehat, termasuk asupan gula yang tinggi. Obesitas dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, penyakit jantung, penyakit tulang, kolesterol tinggi, dan gangguan mental seperti stres.

  1. Beresiko diabetes

Terlalu banyak kandungan gula dalam tubuh dapat meningkatkan risiko diabetes dan kadar gula darah dalam tubuh. inilah mengapa asupan gula harus diperhatikan. Dan jika ingin mengonsumsi susu bisa mengonsumsi Milo Less Sugar yang lebih aman.

Cara Membatasi Porsi Gula pada Anak

Orang tua perlu mengetahui kadar gula yang aman untuk anak. Anak-anak antara usia 2 dan 18 harus mengkonsumsi kurang dari 25 gram atau kurang dari 6 sendok teh gula per hari. Gula tidak boleh melebihi 10% dari total kalori harian Anda. Penting juga belajar tentang berbagai sumber karbohidrat yang ditemukan dalam sayuran, buah-buahan, dan gula alami seperti susu.

Memang sebaiknya untuk menghindari makanan yang manis apalagi memiliki kandungan gula terlalu tinggi. Saat membeli makanan kemasan, lihatlah pada bagian nilai gizi dan lihat kandungan dalam makanan dan minuman tersebut. Selalu konsumsi makanan yang bergizi dengan kandungan seperti karbohidrat kompleks, prebiotik, DHA, vitamin B kompleks, dan lainnya.

Semua kandungan tersebut bisa ditemukan dalam produk susu. Untuk memilih susu juga pilih yang memiliki kandungan gula yang rendah misalnya Milo Less Sugar yang memiliki kandungan gula 25% lebih rendah sehingga lebih aman untuk kesehatan si kecil. Terlebih lagi kandungan nutrisi yang tinggi dan penting dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan anak.

Posted on