3 Trik Memilih Makanan Kucing Terbaik, Agar Sehat dan Aktif

Saat ini, makanan untuk kucing sangat mudah dijumpai di berbagai gerai petshop. Untuk memilihnya bukan hal mudah, Anda harus tahu banyak hal tentang kucing. Sebab, tak sedikit orang melakukan kesalahan memilih makanan kucing terbaik yang ujung-ujungnya malah membuat si hewan memiliki masalah kesehatan.

Ada beberapa kesalahan yang dilakukan pemilik kucing saat pemberian makan, diantaranya memberikan ikan air tawar secara terus menerus padahal dampaknya akan membuat kucing defisiensi Tiamin. Ada pula yang menyamaratakan makanan kucing dengan anjing, padahal kebutuhan nutrisinya berbeda. Agar Anda tak melakukan hal serupa, cek trik berikut.

3 Trik Memilih Makanan Kucing Terbaik

Seperti manusia, kucing juga butuh nutrisi yang lengkap untuk melancarkan sistem metabolisme tubuh. Tiga trik berikut, bisa diterapkan sebagai upaya memberikan makanan yang tepat bagi kucing kesayangan Anda.

  • Pastikan Apa Kandungan Nutrisinya

Secara umum, kucing membutuhkan nutrisi seperti Protein, Vitamin A, C, B, dan E, mineral seperti Zinc, Magnesium. Kemudian lemak esensial yang juga tak kalah penting, seperti Omega-3 dan Omega-6 yang sangat penting untuk masalah pertumbuhan otak hingga rambutnya.

Jadi, Anda perlu memastikan bahwa makanan yang akan diberikan tersebut sudah memiliki komposisi penting tersebut. Jadi, Anda tak perlu was-was lagi memberikan makanan karena sudah ada makanan tepat yang diberikan untuknya.

Salah satu pilihan yang bisa masuk daftar belanja adalah varian makanan kucing dari Pro Plan, yang sudah terbukti mampu membantu tumbuh kembang kucing sejak kecil hingga dewasa.

  • Berapa Kebutuhan Makanan Kucing

Untuk mengetahui berapa kebutuhan makanan kucing setiap harinya, Anda perlu mengetahui secara detail soal kucing tersebut. Mulai dar ras kucing, berapa usianya saat ini, apa jenis kelaminnya, apakah sudah dilakukan sterilisasi pada kucing atau belum. Lalu, Anda juga perlu tahu dimana kucing biasa tinggal dan apa saja aktivitasnya.

Dengan begitu, Anda akan lebih spesifik mencari makanan yang tepat. Tentunya dengan melihat komposisi dan keterangan pada kemasannya. Seperti Pro Plan yang sudah menyediakan informasi tersebut pada kemasannya, untuk mempermudah pecinta kucing memilih jenis makanan terbaik.

  • Pastikan Kandungan Taurine

Taurine merupakan jenis asam amino sulfonik yang penting untuk hewan karnivora obligat seperti kucing. Zat ini akan membantu memaksimalkan indera penglihatannya, otot jantung yang akan bekerja dengan lebih baik memompa darah. Termasuk memberikan kondisi terbaik bagi sistem reproduksi sejak kucing masih kecil.

Dengan memastikan kandungan ini, terutama pada makanan anak kucing maka Anda sudah membantu kucing tumbuh dan berkembang dengan lebih baik. Sebab, anak kucing belum bisa memproduksi Taurine sendiri.

Pentingnya memberikan makanan kucing terbaik memang tak boleh diabaikan, apalagi jika Anda memang ingin merawatnya dan berharap dia tumbuh menjadi kucing yang sehat dan menggemaskan. Jadi, mulailah untuk menerapkan trik di atas dan jadilah pecinta kucing yang benar-benar memahami bagaimana memberikan yang terbaik untuk hewan tersebut.

Posted on